Sunday, February 27, 2011

Subhanallah saudaraku….!!!



Subhanallah saudaraku….!!!

Dunia ini terasa sempit ketika aku melihat sesuatu hanya dalam satu sisi. Sadar..‼ kata yang bisa aku ucapkan ketika aku mulai berfikir dan melihat sesuatu dari sisi lain. Kemarin adalah hari tepat 11 tahun yang lalu ketika aku masih dalam fikiran yang minim.
Ketika aku ingin mengingat kembali masa kecilku yang penuh dengan canda, tawa, aku harus memutar dalam sekejap memory yang tersimpan dalam otak ku ini. Hanya dengan beberapa detik saja aku sudah bisa mengingat beberapa masa ketika aku masih kecil, subhanallah…..!‼ Di saat itulah aku mencoba menerawang kembaliapa saja yang telah aku lakukan bersama saudara-saudaraku. Disaat itulah ekspresi wajah ini dengan tiba-tiba bisa berubah dengan secepatnya dalam beberapa detik tersenyum, beberapa detik lagi manyun…hooooo‼
Banyaknya saudara yang aku miliki itulah yang membuat memory otakku ini penuh dengan warna. Semua itu bisa berubah apabila Allah Menhendaki. Seorang anak yang dulunya tak pernah diam, selalu membuat hampir semua orang ingin membuat anak tersebut jadi diam heeeee…..biar gak jadi masalah gitu maksudnya. Tapi ketika seorang bapak menyuruh anak itu begini pasti si anak itu juga begitu. Keberanianlah yang membuat aku kagum akan saudara kecilku itu. Diwaktu SD dia sudah menjadi sorotan mata ketika masuk SD dengan sragam yang biasanya tapi ada satu hal yang menjadi beda anak tersebut pada saat itu. Apa itu…?? Kerudung yang menutupi rambutnya. Sampai bertahun-tahun sampai tamat dari SD. Sebuah perjalanan pun akan segera di mulai.
Ketika suatu saat seorang ayah memutuskan untuk mengirimkan gadis kecilnya untuk menuntut ilmu di sebuah lembaga pendidikan agama atau sebuah pondok madani bisa dikatakan. Ketika ayahnya memutuskan untuk mengirimkan si gadis kecilnya minggu depan. Si gadis kecil itu pun menjawab dengan sangat “plong” untuk menerima keinginan ayahnya tersebut. Keberaniannya itulah yang membuat aku merasa tak mempunyai nyali sebesar scil saudaraku si gadis kecil saudaraku itu, bagai aku bernyali ciuttt……..heeee. Dari tahun ke tahun aku mulai merasa kehilangan untuk sementara saudaraku tersebut. Mulai tahun pertama, kedua dan seterusnya. Aku memanggilnya saudaraku yang “superhero”. Tepat hari raya pada tahun 2005 yang laluaku bertemu dengan saudaraku itu setelah beberapa tahun aku merindukannya.
Subhanallah…….!!! Saudaraku……hamper saja aku tak mengenalinya sama sekali, siapa dia..?? dengan sehelai kain yang tak sama sekali mengenal sebelumnya. Jubah….!!! Jubah itulah yang membuat aku terkesima dengan keanggunannya, keindahannya dan kemuliaan baju itu dan aku melihat perubahan pada saudaraku. Tapi masih sedikit pengetahuannku tentang jubah itu. Bertahun-tahun aku belum juga mengerti secara menyeluruh. Tepat aku berumur 16 tahun aku mengerti apa itu jubah. Astagfirullahaladzim ….bertahun-tahun yang lalu tepatnya 16 tahun selama iitu dni aku telah berbuat dosakah Ya Rabb…??? Kini dengan seyakin-yakinnya aku sungguh ingin berubah Ya Rabb. Subhanallah sungguh sangat indah ketika aku mengerti semua itu, dan aku tahu apa yang membuat saudaraku itu menjadi perempuan yang indah. Karena dialah aku tau sedikit tentang pakaian yang luar biasa dari saudaraku. Begitu banyak sekarang ilmu yang dia dapat Ya Rabb, kini aku merasa minder jika aku sedang berada di dekatnya. Aku yang kini hanya bisa menghafal sekecil saja dari beberapa ayat. Kini dia sudah hamper semua berada di luar otak, subhanallah….!!! Hafidzah yang luar biasa dengan beberapa kelebihan yang dia miliki. Ya Allah…ternyata begitu sedikit ilmu yang aku dapatkan di banding dengan saudaraku, tapi alhamdulillahirobbilalamin dengan begini pasti aku tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang aku miliki sekarang. Dengan ilmu akhirat yang minim ini membuat aku terus bersemangat.
Sekarang sayappuyn tinggal dia kepakkan kemanapun dia mau. Berbagai cara bias dia dapatkan apabila dia benar-benar ingin mendapatkan semua itu. Dialah ustadzah kecilku yang member aku banyak ilmu dari pengalaman yang mmmembuat aku bias sadar dengan apa yang telah aku lakukan selama ini adalah belum benar. Kini kibarkan sayapmu kemanapun kau mau ustadzah kecilku, ku akan selalu mendukungmu…subhanallah saudaraku…!!!!!

-water who always learning and the women who always learning-

Subhanallah …sungguh benar-benar Allah yang Maha Menghendaki pada lingkaran yang telah di tentukan oleh pemilik Arsy. Satu kata yang aku ucap ketika melihat saudaraku itu yang tak bias aku ucapkan.

Sebuahpengalamanyangakanakugoreskankeindahannyasubhanallahsaudaraku!!!
disebuahasramatercintabersamaindahnyahariini

0 comments:

Post a Comment

siLakaN berkomeNtar.........( يرجى التعليق )

 

Telaga Sarawandori mutiara tersembuny

Telaga Sarawandori, mutiara tersembunyi



Telaga Sarawandori, bagaikan mutiara indah yang masih tersembunyi di Papua. Pantai biru bercampur hijau. Keasriannya masih benar-benar asli, cantik tanpa dandanan prasarana apapun. Lautan nan biru disambut dengan air tawar dari telaga.Telaga Sarawandori merupakan perpaduan air laut dan air tawar.

Warna airnya kehijauan sangat bening, Wow perjalanan yang sungguh cantik... Bagaikan di telaga dongeng ........ Rimbunnya hutan ditepi telaga ..... sejuk, jernih, asri. Anak-anak di Sarawandori ....... bersahabat walau malu-malu..

Kejernihan airnya ........ mampu mengungkap semua yang ada di dalam telaga. Bintang lautpun dengan mudah untuk dipungut.

Telaga Sarawandori, mutiara indah yang terletak 30 km dari kota Serui, Kabupaten Japen Waropen, Papua.

Indonesia memang luar biasa kekayaan alamnya. Anda tidak akan pernah membayangkan keindahan seperti apa yang dapat Anda nikmati bila menikmati telaga yang begitu bening dan mempesona seperti Telaga Sarawandori.

Telaga berwarna biru dengan panorama yang sangat indah ini terletak di desa Sarawandori, sekitar 5 km dari kota Serui, ibukota kabupaten Yapen, Papua. Di sini dibangun sebuah objek wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Serui pada hari Minggu dan hari-hari libur lainnya. Selain sebagai objek wisata juga tersedia rumah-rumah untuk tempat istirahat melepas lelah sambil bermalam.

Obyek wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Yapen Waropen di Serui. Jauh dari keramaian dan masih amat alami, akan membuat liburan Anda tidak akan terlupakan.

Telaga Sarawandori memang menyimpan potensi wisata bahari yang menarik wisatawan, karena telaga ini benar-benar masih "perawan" bening dan berwarna biru. Pemerintah Kabupaten Yapen membangun pondok-pondok istirahat dimana para pengusaha membuka rumah makan, restoran, kafetaria hingga karaoke.

Telaga yang diapit dua tanjung di bagian Barat Kota Serui itu pernah menjadi tempat persembunyian kapal perang tentara sekutu pimpinan AS ketika perang dunia ke-II melawan Jepang dimana pasukan sekutu dibawah komando McArthur membumi-hanguskan Kota Hiroshima dan Nagasaki.

_dariQ untuk Qt_

Subhanallah .....
alam indonesia adalh surga di dunia....
bagaimana tidak beragam kekayaan alam ada di Indonesia tercinta ini.
Banggalah kita-kita yang hidup di negeri terindah ini. ^_^

Sample Text

-orang-orang yang didoakan malaiakat-

* Kita tidur dalam keadaan suci

* Duduk menunggu waktu sholat

* Berada di dhaff terdepan dalam jamaah

*Orang yang mau menyambung shaff shalat jamaah

*Malaikat mengucap amin waktu sholat

*Duduk di tempat sholat setelah sholat

*Shola shubuh dan ashar berjamaah

*Mendoakan saudara tanpa sepengetahuannya

*Berinfaq

*Makan sahur

*Menjenguk orang sakit

**Mengajarkan kebaikan kepada orang lain