Tuesday, December 21, 2010

Indahnya Bumi Ini

Bentang Alam Arab Saudi: Tebing-tebing Curamnya


Kutemukan beberapa situs menarik yang memuat tentang keindahan alam dan budaya Saudi. Dikemas dengan sangat menarik oleh beberapa orang yang mau bersusah payah berpetualang tuk mengabarkan pada dunia, bahwasanya Saudi tidak hanya berupa gurun atau padang pasir yang tandus.
Informasi yang akan kushare kali ini kuambil dari situs milik Muhammad Nowfal, pria kelahiran India yang mencoba mengupas tuntas tentang Saudi melalui kemampuan fotografinya dan kulengkapi yang lainnya dengan cara bergoogling ria. Semoga bermanfaat…
***
Arab Saudi memang sudah identik dengan padang pasir yang gersang, tak ada air lagi…!! Namun sebenarnya, Saudi memiliki keanekaragaman bentang alam berupa gunung-gunung batunya, tebing-tebingnya, gua-gua yang eksotik, lautan, lembah, dataran tinggi, pantainya yang indah dan gurunnya itu sendiri. Memiliki luas wilayah sekitar 2.250.000 kilometer persegi, Arab Saudi adalah sebuah negara dengan populasi yang jarang.
Berikut ini bentang alam pembuka yang aku ketengahkan, sebelum memasuki DUNIA  SAUDI yang memukau…… :mrgreen:
***
Pemandangan-pemandangan ini diambil oleh Muhammad Nowfal dalam perjalanannya ke Sadous, 96 km arah barat laut Riyadh. Banyak terdapat tebing-tebing yang curam, yang memberikan suatu keindahan tersendiri bila kita mencermatinya… Saat kabut menyelimuti, kita akan menjumpai hamparan lautan kabut yang berwarna putih di sana…


Bagaikan melongok dari sebuah jendela… Ini adalah tebing Tuwaiq terdapat di daerah Khashm Al Haisiyah…


Tebing-tebing vertikal Tuwaiq memberikan gambaran dramatis yang spektakuler… ^^


***
Banyak terdapat cekungan-cekungan tebing, harus hati-hati dalam melangkah, teledor sedikit bisa jatuh ke bawah dan…  Di atas adalah Mohammad Nowfal, sang Fotografer itu…
***
MashaAllah… eksotik bukan, kita bisa berpetualang di atasnya… dan lihatlah, betapa kerdilnya manusia dibanding dengan alam ciptaanNya…


Alur-alur bekas jalan air hujan yang turun di atas buminya, melahirkan pemandangan yang indah untuk dinikmati…

 Kurang cukupkah kita semuaa uang telah di berikan anugrah yang luar biasa ....
 dimanakah rasa syukur kita saudaraku.....?????
 Wahai saudaraku ayo mulai sekarang bersyukurlah dengan pa yang telah di beri Allah kepada kita.,.....
 Alhamdulillah ......
-Vhori-

0 comments:

Post a Comment

siLakaN berkomeNtar.........( يرجى التعليق )

 

Telaga Sarawandori mutiara tersembuny

Telaga Sarawandori, mutiara tersembunyi



Telaga Sarawandori, bagaikan mutiara indah yang masih tersembunyi di Papua. Pantai biru bercampur hijau. Keasriannya masih benar-benar asli, cantik tanpa dandanan prasarana apapun. Lautan nan biru disambut dengan air tawar dari telaga.Telaga Sarawandori merupakan perpaduan air laut dan air tawar.

Warna airnya kehijauan sangat bening, Wow perjalanan yang sungguh cantik... Bagaikan di telaga dongeng ........ Rimbunnya hutan ditepi telaga ..... sejuk, jernih, asri. Anak-anak di Sarawandori ....... bersahabat walau malu-malu..

Kejernihan airnya ........ mampu mengungkap semua yang ada di dalam telaga. Bintang lautpun dengan mudah untuk dipungut.

Telaga Sarawandori, mutiara indah yang terletak 30 km dari kota Serui, Kabupaten Japen Waropen, Papua.

Indonesia memang luar biasa kekayaan alamnya. Anda tidak akan pernah membayangkan keindahan seperti apa yang dapat Anda nikmati bila menikmati telaga yang begitu bening dan mempesona seperti Telaga Sarawandori.

Telaga berwarna biru dengan panorama yang sangat indah ini terletak di desa Sarawandori, sekitar 5 km dari kota Serui, ibukota kabupaten Yapen, Papua. Di sini dibangun sebuah objek wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Serui pada hari Minggu dan hari-hari libur lainnya. Selain sebagai objek wisata juga tersedia rumah-rumah untuk tempat istirahat melepas lelah sambil bermalam.

Obyek wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Yapen Waropen di Serui. Jauh dari keramaian dan masih amat alami, akan membuat liburan Anda tidak akan terlupakan.

Telaga Sarawandori memang menyimpan potensi wisata bahari yang menarik wisatawan, karena telaga ini benar-benar masih "perawan" bening dan berwarna biru. Pemerintah Kabupaten Yapen membangun pondok-pondok istirahat dimana para pengusaha membuka rumah makan, restoran, kafetaria hingga karaoke.

Telaga yang diapit dua tanjung di bagian Barat Kota Serui itu pernah menjadi tempat persembunyian kapal perang tentara sekutu pimpinan AS ketika perang dunia ke-II melawan Jepang dimana pasukan sekutu dibawah komando McArthur membumi-hanguskan Kota Hiroshima dan Nagasaki.

_dariQ untuk Qt_

Subhanallah .....
alam indonesia adalh surga di dunia....
bagaimana tidak beragam kekayaan alam ada di Indonesia tercinta ini.
Banggalah kita-kita yang hidup di negeri terindah ini. ^_^

Sample Text

-orang-orang yang didoakan malaiakat-

* Kita tidur dalam keadaan suci

* Duduk menunggu waktu sholat

* Berada di dhaff terdepan dalam jamaah

*Orang yang mau menyambung shaff shalat jamaah

*Malaikat mengucap amin waktu sholat

*Duduk di tempat sholat setelah sholat

*Shola shubuh dan ashar berjamaah

*Mendoakan saudara tanpa sepengetahuannya

*Berinfaq

*Makan sahur

*Menjenguk orang sakit

**Mengajarkan kebaikan kepada orang lain